Friday, February 7, 2020

Aku Sayang Cici

Seekor anak kucing yang berhasil saya rescue,akhirnya saya pelihara bersama anak - anak.Tiap Pagi saya meminta Rafa memberi makan dan membersihkan Pasir untuk BAK dan BAB kucing tersebut,ia kami beri Nama Cici.

Fani suka sekali bermain dengan Cici,tiap hari tiap saat pengennya di pegang terus.Kalo saya buka kandang Cici supaya cici dapat bermain , selalu ditangkap sama Fani untuk di uyel2 di peluk di ajak duduk bareng 😅.



Akhirnya saya tunjukkan dan saya bacakan Buku Halo Balita yang berjudul "Aku Sayang Kumi"

Pada suatu pagi...
"Kumi, lihat!Kok, si Tomat jadi Layu?" Teriak Sali.
"MIOOONG...," Jawab Kumi Lemas

"Kumi, cepat lihat sini!" Seru Sali.
Kumi terdiam sambil menatap Lantai.
"Uuuh...!Kuki,kenapa sih,kamu?" Kata Sali Kesal.

"Ada apa , sali?" Tanya Ibu
"Nggak tau , bu.Kumi nggak mau main lagi sama sali." Kata Sali.

"Loh,kok,Kumi Lemas?sepertinya,Kumi belum makan ya?" Tanya ibu.
"O, iya, sali lupa memberi makan Kumi pagi ini" kata sali.

Lalu, Sali memberi Kumi ikan mas goreng
"NYAM...NYAM...KRIUK...KRIUK..."
Kumi makan ikan mas goreng dengan lahap.
"Biar gak lemes,kumi juga minum susu ya!" Kata sali.

"MIOOONG...MIOOONG...!"
Kumi melompat ke pangkuan Sali.
"AUW..AUW..!Kumi geli"! Teriak Sali sambil ketawa.
"Wah , kumi, kamu sudah segar lagi,ya?Tapi,kalau si Tomat sudah segar atau belum ya?" Kata sali.
"Ayo,Kumi, kita lihat!!" Ajak Sali.
Kumi dan Sali pergi ke tempat Tomat.

"Tomat,sabar ya!Aku akan ngasih kamu minum" kata sali.
SYEEER...Sali menyiram Tomat.
"Sali,Tomat pasti lapar juga.Nih , Ibu punya makanan untuk Tomat" kata Ibu sambil memberikan pupuk.
PRUK...PRUK...Sali menaburkan Pupuk

Beberapa hari kemudian..
"Hah!Apa itu merah merah?" Sali kaget saat melihat keluar jendela.
"Waaah...Tomat hijauku jadi merah dan besar besar! Teriak Sali senang.

Sali sangat senang melihat kumi sehat.
Sali juga senang melihat tomat merah dan besar - besar.

Sekarang , Sali tidak pernah lupa memberi makan dan minum pada Kumi.
Sali juga tidak pernah lupa menyiram dan memberi pupuk untuk Tomat.

#Hari9
#Tantangan10Hari
#GameLevel10
#KuliahBunsayIIP
#GrabYourImagination

No comments: