Saturday, September 14, 2019

Math and Baking

Beberapa hari yang lalu saya mendapat pesanan 2 jenis kue untuk acara pengajian hari jumat.Seperti biasa ketika saya mendapat pesanan maka yang saya lakukan adalah menghitung berapa resep yang dibutuhkan untuk memenuhi porsi pesanan.



Ketika proses menghitung tersebut Rafa bertanya :
👦 : Bunda lagi Ngapain?
👩 : Bunda lagi menghitung mas, bunda harus bikin berapa banyak dan harus beli bahan kue berapa banyak untuk menyelesaikan pesenannya eyang Mita
👦 : Kenapa kok dihitung?
👩 : Biar gak kurang mas..Kalo eyang mita pesan 70 kue,ya harus 70 kue yang dibikin ga boleh kurang.Tapi kalo lebih ya gak apa2.
👦 : Bunda mau bikin kue apa?
👩 : Bunda mau bikin kue Lumpur Kentang,nanti Rafa bantu bunda ya?
👦 : Oke bunda..

skip skip setelah menghitung dan belanja semua kebutuhan kue saya pun mulai bersiap membuat dengan menimbang dan menakar bahan - bahannya.

👩 : Mas..Tolong bunda dong..
👦 : Apa bunda?
👩 : Tolong Ambilin telor 8 ya?Hati hati jangan sampe pecah,nanti telurnya taruh mangkok ini ya (sambil menyerahkan mangkok)
👦 : Dimana telurnya bunda?
👩 : Itu diatas meja
👦 : Oo itu dy , (sambil memulai mengambil dan menghitung telur sesuai jumlah yang saya minta,kemudian di serahkan ke saya.
👦 : Ini bunda
👩 : Makasih ya mas..
👦 : sama sama

#Hari9
#GameLevel6
#Tantangan10Hari
#ILoveMath
#MathAroundUs
#KuliahBundaSayang
@institut.ibu.profesional

No comments: