Friday, September 13, 2019

Magnet

Hari ini Rafa saya beri uang saku untuk membeli minum saat ia berada disekolah,namun ternyata ia lebih memilih beli Mainan Magnet.Agak kecewa sih tapi ya gimana lagi udah terlanjur 😅



Saat sedang bermain magnet Rafa udah tau kalo magnet menempel pada benda yang terbuat dari besi,tapi tak berhenti sampai disitu karena saya menaikkan levelnya pada daya tarik menarik dan tolak menolak pada Kutub - kutubnya.

👩 : Rafa Lihat nih (saya mendekatkan kutub yang berbeda sehingga saling menarik/lengket,dan ketika saya mendekatkan kubu yang sama maka magnetnya saling tolak/menjauh)
👦 : Itu kenapa ndak mau lengket bunda?
👩 : Yang ga mau lengket itu karena kutubnya sama jadi ndak mau deket2.Kalo Kutubnya beda nanti lengket
👦 : Kutub itu apa bunda?
👩 : Kutub itu kayak kekuatannya,yang bikin magnet bisa lengket sama besi..
👦 : Ooo gitu..
👩 : (Lega krn ga nanya lebih detil) 😂



Lalu kemudian magnet ini saya tempelkan di batasi kertas,di masing2 sisi kertas lalu saya tarik sehingga magnet sisi yang lain tertarik seperti jalan sendiri.Dan kemudian Anak-anak main itu deh hingga saya suruh tidur.

#Hari8
#GameLevel6
#Tantangan10Hari
#ILoveMath
#MathAroundUs
#KuliahBundaSayang
@institut.ibu.profesional

No comments: