Monday, June 17, 2019

Game Level 3 Kecerdasan Anak Day 5

Sebuah kesalahan akibat ketidak sabaran Ayahnya anak2 yang menyebabkan Fani berbuat sewenang2.Setiap dia berebut mainan dengan kakaknya,dia teriak-teriak.
lalu ayahnya yang tidak tahan bin malu dengan teriakan anak2 memaksa Rafa untuk memberikan mainannya ke adiknya.

Kali ini mereka berdua sama-sama di belikan balon karakter Masha untuk adik dan Ikan untuk Mas,seperti biasa si adik berbuat suka-suka dia minta balon ikan punya mas nya.Namun saat ini saya sudah Warning ayahnya untuk lebih bersabar dengan teriakan dan rengekan adik.

Benar saja,saat itu terjadilah rengekan dan teriakan adik yang meminta balon ikan milik kakaknya.Namun saya berkomitmen untuk tegas menolak permintaan adik,dia nangis tantrum gak jelas tapi saya tetap menegaskan tidak bisa karena itu punya mas rafa sambil saya bilang "adik balon masha,mas balon ikan"

Sekitar 15 menit ia tantrum,akhirnya dia berhenti nangis dan bilang "adik masha,mas ikan"(riil ngomongnya belum setegas itu tapi itu maksudnya) 😁.

Disini melatih kecerdasan sosial emosional dan melatih emphaty untuk berbagi,supaya anak2 kita tidak berbuat sekarepnya sendiri dan menyadari bahwa tidak semua yang dia inginkan bisa di dapatkan.

#Hari5
#GameLevel3
#Tantangan10hari
#MyFamilyMyTeam
#KuliahBundaSayang
@institut.ibu.profesional



No comments: