Wednesday, December 4, 2019

Nayla Kok Ga sekolah lagi?

Saat pendaftaran pertama rafa sekolah,setelah masuk sekolah rafa bermain bareng sama banyak temannya.Yang pertama kali main sama dia mayoritas cewek - cewek,ada seorang yang bernama NAYLA.
Setelah sebulan sekolah berjalan,tiba - tiba nayla ndak masuk sekolah.Rafa cerita bahwa nayla ga masuk sekolah,karena kebetulan saya tau kalo orang tua nayla ini penjual lekker dekat rumah maka saya menyuruh Rafa beli lekker tersebut sambil menanyakan dimana temannya tersebut.
Saat itu ayahnya nayla menjawab bahwa nayla sakit demam,tapi hingga detik ini nayla ndak pernah masuk lagi.Biasanya dia pulang sekolah ikut menemani orang tuanya jualan lekker.Tapi sejak ndak masuk sekolah ia juga ga nampak menemani orang tuanya.
Hingga suatu ketika,saat kami ada acara bareng tante2nya anak - anak.Ketika melewati tempat biasa Ayahnya nayla jualan kami melihat nayla ikut menemani orang tuanya.
Dari situ kami menyimpulkan kemungkinan nayla tidak melanjutkan sekolah karena tidak sanggup membayar spp bulanan sekolahnya.
Dan saya pun akhirnya menasihati Rafa untuk selalu bersyukur,untuk selalu berdoa supaya Allah kasih rejeki selalu supaya rafa bisa sekolah se tinggi - tingginya yang ia inginkan sesuai cita - citanya.Sebenarnya sudah sejak rafa 2 tahun saya mengajari Rafa menabung (receh) bahkan dibuatkan ayahnya celengan dari kaleng biskuit,hingga sekarang pun masih tetap menabung..

#Hari10
#GameLevel8
#Tantangan10Hari
#CerdasFinansial
#KuliahBundaSayang
@Institut.ibu.profesional

No comments: