Friday, October 25, 2019

Kuat di Menghafal

Anak ini keliatannya sangat cuek saat diajari sesuatu bahkan diajari bernyanyi pun keliatan cuek walaupun terkadang ikut menyanyikannya.Seperti biasa awalnya saya menganggap Biasa - biasa aja kemampuannya ini karena dia suka cuek2 aja.



Di TK ini saya benar - benar menyadari bahwa Rafa ini bisa dibilang cukup cepat dalam menghafalkan baik lagu,doa maupun lainnya.Pernah suatu ketika saya mengajarinya Al - Fatihah plus Salam (Assalamualaikum) secara hampir bersamaan.Yang ada bacaan salam dang Al - Fatihah di gabung sama dy (saya lupa dia menyebut seperti apa), tapi suami komennya saat itu "Yo bener sih nyambungnya dia kok pas yang maknanya salam pembuka sekaligus salam penutup" 😁 . Pada saat itu saya anggap biasa aja soal hafalannya.

Lalu suatu saat Rafa cerita "Kok Temennya rafa ga bisa Pancasila?Rafa udah bisa", kebetulan Pancasila ini memang baru diajarkan ketika dia masuk TK oleh gurunya dan Alhamdulillah dalam kurun waktu 2 minggu - 1 bulan dia sudah hafal Pancasila.Dan akhirnya saya Ngeh kalo anak ini kuat di Hafalan.

#Hari2
#GameLevel7
#Tantangan10Hari
#SemuaAnakAdalahBintang
#KuliahBundaSayang
@institut.ibu.profesional

No comments: